Tentang Aklindo

Sejarah Aklindo

Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (AKLINDO) berdiri sejak tanggal 7 Juni 2005, sebagai wadah berhimpunnya Kontraktor Ketenagalistrikan di Indonesia. Ketenagalistrikan merupakan bidang yang sangat penting mendukung pembangunan nasional dalam mencapai masyarakat adil dan makmur. Dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional tersebut diperlukan sumber daya manusia yang memahami dan menguasai teknologi ketenagalistrikan dan teknologi lainnya yang berkaitan, sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan memberikan hasil kerja nyata yang maksimal dan berkualitas tinggi serta dapat dipertanggungjawabkan.
Badan usaha dan usaha perorangan sebagai wahana formal yang melaksanakan kegiatan pekerjaan yang berbasis bisnis, maka penguasaan dan pemanfaatan iptek ketenagalistrikan harus mampu diimplementasikan serta dimuktahirkan dengan mengikuti informasi perkembangan dan meningkatkan kemampuan secara professional. .


Bahwa dengan ditetapkannya Undang-undang No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang Indonesia, Undang-undang No. 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi, Undang-undang No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, memberi momentum bagi badan usaha dan usaha perorangan, untuk lebih mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada pada badan usaha dan usaha perorangan itu sendiri guna terwujudnya badan usaha dan usaha perorangan yang kokoh dan berdaya saing tinggi.

Bahwa dengan semangat undang-undang tersebut, ketenagalistrikan telah mendorong pengembangan profesionalisme pada badan usaha dan usaha perorangan ketenagalistrikan di Indonesia, sehingga dibentuklah asosiasi yang menghimpun badan usaha dan usaha perorangan ketenagalistrikan sebagai wadah untuk dapat mengorganisasikan aspirasi, kepentingan bersama, pengelolaan informasi dan pengetahuan yaitu Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia disingkat AKLINDO.

Any Question or more info CALL: 021 6530 3109